Lewati ke konten utama
Indonesia Indonesia
  • English
  • Bahasa Indonesia

Global Links

  • Visit UNICEF Global
  • Kontras tinggi
Indonesia Indonesia

Secondary (Bahasa)

    • JELAJAHI UNICEF
      • TENTANG KAMI
      • ANAK-ANAK DI INDONESIA
      • TEMPAT DIMANA KAMI BEKERJA
      • BERMITRA BERSAMA KAMI
  • PUSAT PERS
BANTU SEKARANG

Main navigation

  • Upaya UNICEF
  • Penelitian dan laporan
  • Cerita
  • Ambil Bagian
Search area has closed.
Search area has opened.
Pencarian Tutup

Cari UNICEF

0B792406-3C90-48E8-AF22-4D48618D699F Created with sketchtool.
Hasil pencarian

Anak-anak penyandang disabilitas

  • Tersedia dalam:
  • English
  • Bahasa Indonesia
Ariel Fitriani smiling
Artikel
03 September 2021
Tetap Berprestasi di Tengah Pandemi COVID-19
Anak dan remaja di Jawa Tengah mempelajari kecakapan baru untuk melawan diskriminasi terhadap penyandang disabilitas dan gangguan mental.
Syaiful, 12, a child with a physical impairment, is pushed in a wheelchair by his best friend Kevin Saputra, 9, a child with a visual impairment, as they play outside near Syaiful's house in Banyumas, Central Java, Indonesia.
Esai Foto
04 Desember 2020
Bangkit Lebih Tinggi untuk Anak dengan Disabilitas
Aksi tanggap COVID-19 harus inklusif agar anak dengan disabilitas tidak tertinggal pembelajaran.
Kevin sedang memegang setumpuk kertas post it warna warni
Artikel
15 September 2020
Pendidikan Inklusif, menghadirkan warna di kehidupan anak
Anak-anak dengan disabilitas menemukan harapan dengan bertambahnya sekolah yang menawarkan program Pendidikan Inklusif
Atika, her mother and her teacher
Artikel
21 Agustus 2020
Keberagaman adalah Sumber Belajar: Kisah Atika
Melalui kerja sama 1in11, madrasah di Jawa Tengah mewujudkan pendidikan inklusif bagi murid dengan disabilitas.
Millah dan ibunya, Wida, di rumah.
Artikel
14 Agustus 2020
Mendaki Puncak Dunia
Madrasah di Jawa Tengah mewujudkan pendidikan inklusif bagi murid dengan disabilitas.
Children with COVID-19 Task Force members on stage
Artikel
04 Agustus 2020
Anak-anak mengambil alih pada Hari Anak Nasional
Pada perayaan Hari Anak Nasional tanggal 23 Juli, anak-anak bertemu dengan pengampu keputusan di BNPB dan menyuarakan pendapat serta harapan mereka
Farhan playing game
jumpa pers
20 Januari 2020
Makalah global baru dari UNICEF soroti ketimpangan besar pada sebaran dana pendidikan di seluruh dunia
Indonesia telah mencapai tingkat akses hampir universal untuk pendidikan dasar, namun 3 dari 10 anak dengan disabilitas tidak pernah mengenyam pendidikan.
Guru-guru di sekolah ikut dalam dua pelatihan dari mitra 1in11 agar dapat lebih melibatkan anak-anak difabel dalam kegiatan sekolah.
Dokumen
20 Januari 2020
Anak dengan Disabilitas dan Pendidikan
Data SUSENAS tahun 2018 mengindikasikan bahwa, di Indonesia, hampir 3 dari 10 anak dengan disabilitas tidak pernah mengenyam pendidikan.

Files available for download (1)

Anak dengan Disabilitas dan Pendidikan (PDF, 453 KB)
Farhan playing game
Artikel
04 Desember 2019
Bertumbuh dalam Harapan
Harapan baru bagi Agnia dan Farhan dari pendidikan inklusif
Setelah mengikuti pelatihan tentang pendidikan inklusif, guru Aulia, Pak Anzar (tengah), membuat alat agar Aulia bisa ikut bermain kasti dengan teman-teman sekelas.
Artikel
07 November 2019
Refleksi dari KHA Pasal 23: Anak dengan Disabilitas
Semua anak dengan disabilitas mempunyai hak terhadap pendidikan khusus, serta pelatihan dan perawatan yang memungkinkan mereka hidup dengan selayak mungkin
  • Sebelumnya
    • 1
      • 1
      • 2
  • Berikutnya

Footer (Bahasa)

Beranda UNICEF
  • Upaya UNICEF
  • Penelitian dan laporan
  • Cerita
  • Ambil Bagian
Tentang Kami
  • Tempat dimana UNICEF bekerja
  • Anak-anak di Indonesia
  • Bermitra bersama kami
  • Lowongan
  • Pertanyaan umum
Situs UNICEF terkait
  • U-Report Indonesia
BANTU SEKARANG

Social (Bahasa)

Footer Secondary (Bahasa)

  • Kontak kami
  • Hukum